8.18.2010

Dedicated to Dwi Siti Aisyah

Gw inget banget tanggal 8 Agustus 2010 sekitar jam 4 sore. Saat itu gw lagi di kamar nyokap mau pergi ke bazarnya salah satu sahabat gw yang agak ga normal (karena dia jualan mie ayam + ikut lomba karaoke yang lawannya ibu2x di bazar itu, dan dia juara 1. Hehe). Namanya Bagus Sangadji, dia sahabat gw dari smp dan kakaknya dia adalah temennya kakak gw. What a coincidence. Gw ngajakin nyokap dan Kakak gw (Mbak Reni) buat ikut karena kita semua hobi mie ayam. Fyi, mie ayam cekernya Bagus nih juara!

Pas udah rapi tau2x handphone gw getar, di layar ada tulisan "F7++ PeeWee" (sumpah gw berasa ababil nyimpen nama sahabat gw kayak gitu, tp yawdalah ya). PeeWee nih namanya sebenernya Widy. Gw girang banget karena udah lama dia ga nelvon dan setau gw dia lagi dipingit emak bapaknya di Bali. Langsung lah gw angkat dengan nada riang, tapi tau2x dia bilang hal yang bikin gw gemeteran:

W: Pang, Bapaknya Cha2x meninggal?
Me: Apaan sih loe wid, gw kmaren br main ke rumahnya dan pulang jam 1 pagi dan saat itu gw masih cium tangan si om dan ngeliat Beliau tidur (karena gw lagi internetan ma Cha2x di kamar yg sama dmn Ayahnya tidur)
W: Sumpah ini siapa yang becanda sih!!
Me: Coba gw telvon rmhnya ya pee..

Yawda gw telvon ke rmhnya Cha2x (hapenya ga bisa dihubungin) dan ternyata benar kalo Om Agus udah ga ada. Ga ngerti gw rasanya gmn, sumpah kayak mimpi. Baru beberapa jam yang lalu gw liat dan nyapa Om Agus dan tau2x Beliau udah pergi. Langsung lah gw dan genk (F7++) ke rumahnya Cha2x.

Ga ada sama sekali air mata yang gw liat dari Cha2x dan keluarga. Ga tau kenapa hal ini malah bikin gw pengen nangis (bahkan saat gw nulis ini mata gw berkaca2x). Hal ini karena sekitar 3 bulan yang lalu, pria paling hebat yg gw punya seumur hidup which is Papa gw telah berpulang. Emang saat tau Beliau meninggal, gw ga nangis sama sekali. Tapi abis itu gw nangis sampe susah napas. Jadi sedikit banyak gw tau apa yang Cha2x dan keluarga rasain (tanpa bermaksud bisa ngerasain apa yang orang rasain ya).

Dan baru 3 hari yang lalu gw main ke rumah Cha2x, gw liat di situ nyokapnya nangis. Terus ga sengaja gw main ke blog nya dia, di situ ada 3 tulisan tentang Ayah. Cha2x atau Dwi Siti Aisyah ini adalah pelawak sejati, dia bisa bikin orang2x ketawa saat lagi ada kumpul2x. Dia selalu ceria (kecuali klo lagi laper ma ngantuk, dia berubah jadi orang yang menyebalkan) dan dia jarang banget nunjukkin klo dia lagi sedih. Lagi2x, ini yang bikin gw sedih saat baca blognya.




Terus langsung gw sms dan dia jawab:

"Aku masih sulit banget punk untuk ga nangis kalo uda malem"

Sumpah ga tau mau ngomong apa, karena sampe sekarang pun gw suka masih sedih klo inget Alm Papa. Tapi yang harus loe yakin Cha, Alm Om Agus pasti udah bahagia di sana dan Beliau ga pengen liat anak tersayangnya selalu bersedih.

4 comments:

Unknown said...

punk. i just read ur new blog.
ga tau kenapa gw langsung nangis dan pgn solat aja. karena emang kata lo ga baik nangis terus. though i agree of that, but mostly i cant handle that. :(
makasi ya punk. now that we have the same feeling. dulu gw pernah berfikir, entah gmana rasanaya jadi lo waktu alm om meninggal. gw berfikir gw ga akan sanggup kalo jadi lo. and when that times coming true, haha yeah its true that i cant handle this. hosh!
punk. let us make our belated father proud of us. proud for letting us grown up without them. i promise to myself, one day i'll become someone..
homm.. now that u see i lost my color. :'(

pamungkasalamin said...

Cha, maybe it sounds really cliche, but it's all about time.
I hope you found your color again.
I'm happy to know your vision and I'm sure that one day you'll achieve that. :)

nadyarvie said...

I love you, both... *teary-eyed*
-TIGHT HUGGSSSSS-

Gyanda Agtyani said...

I got my eyes teary. Proud of you both, tough kiddos. XOXO